Moyes Tetap Lebih Bagus Dibanding Solskjaer

Moyes Tetap Lebih Bagus Dibanding Solskjaer

Hasil seri Manchester United kontra Southampton di lanjutan Liga Inggris membikin skuat yang dijuluki Red Devils ini torehkan hasil negatif usai kemenangan melawan Chelsea di minggu perdana, Senin (2/9).

Usai kalahkan Chelsea dengan score 4 goal tanpa balas. Manchester United cuma bisa mendapat 2 hasil seri dan sekali menelan kekalahan. Hal itu membikin Ole Gunnar Solskjaer jua catatkan rekor negatif sebagai juru tak-tik di Old Trafford.

Dilansir dari Sport Bible, lelaki Norwegia ini cuma mendapat 53, 1 persen dari 32 laga bareng Manchester United. 17 laga sukses dia menangkan, lima hasil seri, dan sisanya menderita kekalahan.

Presentase ini bisa dikatakan amat jelek apabila dibandingkan dengan mantan manajer Manchester United, David Moyes. Manajer yang melanjutkan estafet kepelatihan dari Sir Alex Ferguson punya presentase senilai 56, 3 persen.

Dari 32 pertandingan, David Moyes mencatatkan 18 kemenangan, enam seri, dan delapan sisanya mendapatkan hasil negatif. Sementara untuk juru tak-tik Manchester United yang mencatatkan presentase paling baik di 32 laga dibukukan atas nama Jose Mourinho.

Manajer yang punya julukan The Spesial One itu mendapat 21 kemenangan, enam seri, dan lima mendapatkan kekalahan di awal manajerialnya di Old Trafford. Raihan Mourinho justru lebih bagus dibanding dengan Sir Alex Ferguson.

Juru tak-tik legendaris Red Devils ini dari 32 laga awalnya di Old Trafford cuma bisa mendapat 12 kemenangan, 11 seri, dan sembilan mendapatkan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.