Pulau Tidung

Cerita Manis di Kepulauan Seribu

Saya pernah berlibur ke suatu tempat wisata dan disana saya memiliki pengalaman yang tak pernah dirasakan sebelumnya. Mungkin hal ini yang akan menjadi hal paling menarik dan tak pernah saya lupakan nantinya hehe. Tempat wisata yang menjadi saksi cerita manis ini adalah sektor pariwisata bahari di Kepulauan Seribu.

Terkesan romantis bukan, dilihat dari sudut pandah pulau? Memang romantis karena saat berwisata ke sana saya bertemu dengan kawan lama dari alumni Tk hingga Smp. Walaupun tidak semuanya bertemu tapi saya sangat senang bisa bertemu lagi bersama mereka dalam waktu singkat dan menikmati keindahan momen liburan di Pulau Seribu. Saat bertemu dengan teman Tk saya bertemu di Pulau Tidung, dengan teman Sd saya bertemu di Pulau Pari, dan dnegan alumni teman Smp saya bertemu di Pulau Pramuka dan Harapan. Pasti seru bukan?

Saya sering berkeliling di Kepulauan Seribu secara konsep backpacker, walaupun memiliki sedikit budget tapi saya bisa menikmati semua fasilitas serta keindahan yang diberikan dari masing-masing Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan Harapan. Seringkali saat ke Kepulauan Seribu bertemu dengan turis dan saya minta kontaknya untuk menambah sebagai relasi pekerjaan bila ada di luar negeri maupun sebaliknya jika dia butuh saya di Indonesia.

Tak pernah ada kata cukup untuk menambah teman jika Kamu sering berkeliling duni, tapi Kamu harus ingat tidak boleh memberatkan orang tua dan harus dengan usaha dan jerih payah sendiri. Saya sangat senang dengan hidup seperti ini, karena memang saya selalu bisa menikmati suasana dan pengalaman hidup yang tidak menjenuhkan atau monoton.

Cerita Manis di Tidung

Pulau Tidung

Saat berwisata ke Pulau Tidung, saya bertemu dengan teman Tk saya dna itu adalah suatu hal menakjubkan. Awalnya saya tak ingat lagi dengan muka dan rupa mereka tapi masih ingat dengan nama. Saat berada di dermaga tiba-tiba ada beberapa orang memanggil nama saya dan lanta menengok untuk melihat siapa yang memanggil, awalnya bingung tapi mereka mendekati saya.

Saat itu mereka sudah dekat dengan saya dan mulai menceritakan masa kecil saya, dan teringat suatu hal. Mereka adalah teman Tk saya, kemudian kami segera mengahbiskan waktu bersama untuk liburan dan kebetulan pada saat itu penginapan mereka tidak begitu jauh dari penginapan saya dan menjadikan mudah untuk bisa bermain ke penginapan mereka.

Kenangan Tak Terlupakan di Pramuka dan Harapan

Pulau Pramuka

Sudah lama juga saya tidak memikirkan teman Smp saat sudah lulus dari masa-masa sekolah. Pada beberapa waktu setelah liburan ke Tidung, saya memiliki rencana untuk liburan ke Pulau Pramuka dan Pulau Harapan. Saat di perjalanan, saya sering melihat ikan pari berenang sambil mengejar kawanan ikan pari lainnya, mungkin itu cara bercanda mereka dalam mengisi kegiatan harian hehe.

Setiba di dermaga, saya langsung ke penginapan dan berganti kostum dengan hanya memakai celana boxer untuk siap-siap langsung merasakan kesegaran air laut. Tidak lama setelah menyebur ada orang sengaja menyikut saya, saya kira dia mengajak berantem tapi setelah dilihat-ihat dia adalah teman Smp saya. Akhirnya saya berkumpul kepada gerombolan ia dan rupanya adalah teman-teman Smp saya juga.

Ternyata liburan dengan cara backpacker tidak selalu pas-pasan ya, buktinya saja selalu ada rezeki datang. Rezeki itu tidak hanya selalu tentang uang dan materi, tapi hubungan pertemanan juga sebuah rezeki yang tidak tertandingin bila dihitung dengan uang. Dan sebuah kenangan tak terlupakan sepanjang hidup saya.

Bercerita Bersama di Pulau Pari

Pulau Pari

Begitu banyak cerita yang terkenang di otak saya ini, selama sekolah ataupun bermain dengan teman-teman serta kakak kelas lainnya. Pada suatu hari saya memiliki rencana untuk liburan sendiri tapi mengajak sedikit orang saja. Saya ingin ke Kepulauan Seribu, tepatnya ke Pulau Pari yang sangat banyak ikan pari dan terkenal dengan pantai perawan.

Pari ini memang sangat indah tapi masih ada di jajaran kedua dari Pulau Tidung. Luasnya melebihi dari Pramuka dan Harapan. Saat saya kesana, saya cepat-cepat ke penginapan untuk beristirahat sebentar. Saat waktu menjukkan jam 2 siang, saya langsung mencari makanan dan kebetulan bertemu dengan teman saya yang duduk sebangku saat sekolah.

Kami bercerita tentang penglaman selama kami tidak bertemu, dan ternyata dia sering ke Pulau Pari untuk mencari ketenangan dan inspirasi dalam pekerjaannya. Ya memang sangat indah ketika bercerita bersama teman apalagi sambil berlibur ke Pulau Pari, Tidung, Harapan, dan Pramuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.