5 Fakta Menarik dari Pertandingan Tottenham kontra Ajax

5 Fakta Menarik dari Pertandingan Tottenham kontra Ajax

Pertandingan sengit di leg perdana semi-final antara Tottenham melawan Ajax baru saja selesai bergulir di Stadion Tottenham Hotspur, London Utara. Pada pertandingan itu, Ajax sukses menegaskan kemenangan via goal tunggal Donny van de Beek pada menit ke-15.

Kemenangan ini membikin Ajax punya kesempatan yang cukup besar untuk menuju ke Final Liga Champions kompetisi musim ini. Di samping itu, terdapat banyak catatan menarik yang berlangsung dalam laga Tottenham melawan.

MAIN GANAS DI KAMP RIVAL – Awalnya, tidak tersedia yang menduga jika Ajax dapat main keren di turnamen Liga Champions kompetisi musim ini. Di samping punya para pemain muda bertalenta, gaya berlaga Ajax baik kandang mau pun tandang jua mengundang lumayan banyak decak kagum.

Dari 5 pertandingan tandang yang telah mereka jalani di turnamen Liga Champions kompetisi musim ini, armada Erik ten Hag tidak pernah kalah. Heroiknya lagi, mereka terus sukses mendapat kemenangan di kamp Real Madrid, Juventus dan sekarang Tottenham.

SEKTOR SERANG YANG MENGERIKAN – Menurut situs berita bola terbaru ini, Gaya berlaga ala Total Football punya Ajax membikin mereka jadi salah satu kesebelasan dengan sektor serang terproduktif di Eropa kompetisi musim ini. Bagaimana tidak? Armada Erik ten Hag telah sukses menyarangkan 161 goal di seluruh kompetisi musim ini.

Catatan itu membikin mereka jadi kesebelasan Belanda dengan catatan goal paling banyak di dalam satu musim selama sejarah sepakbola Negeri Kincir Angin. Di turnamen Eredivisie sendiri, mereka telah sukses menyarangkan 111 goal dari 32 laga.

CATATAN TIDAK KEBOBOLAN KE 2 DI KANDANG RIVAL – Di samping punya sektor serang yang lumayan keren, De Godenzoden jua punya bek yang tidak kalah apiknya. Sebut saja sejumlah nama sebagaimana Matthijs de Ligt, Daley Blind, sampai Andre Onana.

Hal tersebut dibuktikan dengan catatan yang lumayan bagus dari 6 pertandingan tandang di turnamen Liga Champions kompetisi musim ini. Gawang Andre Onana cuma sukses dijebol 4 kali. Kemenangan di Stadion Tottenham Hotspur adalah catatan tidak kebobolan ke 2 yang mereka peroleh di kamp musuh di turnamen Liga Champions kompetisi musim ini.

HAKIM ZIYECH MENJADI KUNCI – Goal tunggal dari Donny van de Beek tercipta karena kecermatan Hakim Ziyech yang mengetahui keberadaan ruang kosong di jantung pertahanan Tottenham. 1 umpan ini menjadikannya sukses mengoleksi 21 assist dari 45 penampilannya kompetisi musim ini.

Di samping main ganas saat menyerang, Hakim Ziyech jua jadi salah satu kunci utama saat tengah bertahan. Pada pertandingan vs Tottenham, punggawa tim nasional Maroko ini sukses mencatat 6 tekel berhasil. Jumlah itu adalah yang paling banyak dari semua bintang Ajax yang ada di atas gelanggang.

CEDERA KEPALA JAN VERTONGHEN – Di tiap musim terbaru, Jan Vertonghen adalah salah satu bintang paling baik yang di miliki oleh Tottenham. Pada pertandingan vs Ajax dia jua memang bisa memperlihatkan performa yang bagus sejauh 39 menit.

Tapi, bintang dari Belgia ini mesti menyelesaikan laga lebih segera usai dihantam cedera kepala. Cedera ini dideritanya saat berbenturan dengan Andre Onana dan Toby Alderweireld didalam jantung pertahanan Ajax.

Usai sempat mendapat perawatan, Jan Vertonghen balik lagi menuju atas gelanggang. Tapi, sejumlah detik kemudian, dia mengambil keputusan untuk mengakhiri, laga sebab cedera kepala yang berlangsung. Saat meninggalkan gelanggang, Jan Vertonghen nampak tidak dapat berjalan dengan bagus dan mesti dipapah oleh anggota tim medis Tottenham.

Leave a Reply

Your email address will not be published.